Toko Bunga Srengseng – CARA MERAWAT BUNGA MAWAR

Sesungguhnya melindungi bunga mawar tidaklah susah berkat bunga ini tidaklah sangat membutuhkan banyak perawatannya. Pada saat seputar 1 bulan-2 bln. setelah penanaman bunga mawar harus disiram keseharian, pada sore hari sewaktu matahari sudah tidak sekian terlihat jadi laksanakanlah penyiraman pada daunnya.
Sekitar seputar 2 bln. bunga mawar jangan sampai terus terusan di siram. Serta bila bunga mawar sudah berbunga jangan sampai lupa memotong dahan-dahan pohon yg sudah kering memiliki maksud agar bunga mawar itu tumbuhakan seringkali berbunga.

Arahan Menjaga Bunga Mawar
Sebagian besar orang sukai pada bunga ini. Mawar yakni bunga yang elok tidak hanya pada rupa dia juga mengagumkan dan anggun dengan keharuman serta keindahan warnanya yang bermacam jenis. Bunga mawar memang banyak untuk jadi hadiah sewaktu mengatakan perasaan sayang pada seseorang, kebanyak juga mawar sering diberikan pada kelompok wanita. Namun sempatkah Anda ketahui langkah melindungi bunga mawar yang baik dan benar? Langkah melindungi bunga mawar memang susah gampang, bermodalkan tekad melindungi dan beberapa ketrampilan anda bisa melindungi bunga anda hingga berbunga banyak.

Bahkan seandainya langkah melindungi bunga mawar anda tempuh, anda bisa pula saja menjadikan bunga mawar sebagai komoditi untuk dipasarkan. Namun dengan prasyarat Anda harus tingkatkan kualitas dari bunga mawar serta dengan buat bermacam tipe warna dari bunga mawar itu. Namun terlebih dulu ambillah langkah pada hal tersebut ada biknya anda lebih mengerti bagaimana langkahnya melindungi bunga mawar yang baik dan benar.

Banyak hal yang perlu jadi perhatian yakni :
• Janganlah hingga menyiram mawar hingga menggenang pada pot bunga.
• Saat menyiram bunga, siramlah selekasnya di sisi tanah. Berkat daun bunga mawar demikian riskan kering seandainya diserang air.
• Jangan sampai tempatkan bunga mawar pada tempat yang diserang sinar matahari selekasnya. Upayakan gunakan peneduh jaring pada atas tempat Anda menanam bunga mawar.
• Pangkaslah daun yang sudah mulai jadi kering, saat memotong gunakan gunting bunga atau gunting yang punyai ketajaman yang baik. Serta saat memotong jangan sampai gunakan teknik memotong serong.
• Langkah membudidayakan atau memperbanyak tanaman mawar ini cukup banyak umpamanya melalui biji, setek, okulasi, cangkokan dan membelah anakan. Namun untuk lebih praktis seharusnya diperlukan langkah setek. Langkah itu dikira ampuh berkat dapat buat bunga mawar jadi tumbuh banyak.
• Namun bisa dengan juga laksanakan pembibitan. Agar tumbuh dengan baik. Tetapkan biji bibit yang bagus (seandainya di simpan di air jadi akan tenggelam). Kemudian dengan laksanakan penyiapan benih dengan tentukan buah mawar yang produktif berbunga atau sudah unggul dan sudah masak lalu dipetik. Siapkan tempat berupa tanah yang berhumus dan berpasir dengan perbandingan 1 : 1. Lantas input biji mawar tadi dalam tanah itu dan disiram dengan air bersih hingga cukup lembab. Kemudian tanamkan buah mawar dalam tanah itu hingga terkubur. Biarlah buah mawar membusuk pada kondisi media yang lembab. Waktu yang diperlukan seputar pada 2 hingga 9 bln..
• Setelah kurun waktu pembusukan buah mawar selesai, angkat biji-biji mawar dari buah yang telah membusuk dan jangan sampai lupa tetapkan biji mawar yang paling baik, yaitu seandainya di simpan di air jadi ia akan tenggelam. Kemudian bersihkan biji mawar dengan air lalu dikeringkan di tempat teduh. Semaikan biji mawar melalui cara rata menurut barisan pada jarak antar-baris 5- 10 cm di dalam bak atau baskom. Biji akan berkecambah saat empat minggu setelah disemaikan.
• Pemeliharaan pembibitan dilakukan dengan menyiram tempat penyemaian melalui cara teratur satu hingga 2 x dalam satuhari. Lantas input bibit mawar yang sudah cukup besar dalam polybag kecil yang telah diisi kombinasi tanah, pasir, dan pupuk organik. Kemudian laksanakan pindahan bibit melalui langkah memindahkan tanam bibit mawar yang telah berumur 22 bln. ke tempat berupa tanah di kebun atau tempat yang diajdikan sebagai tempat penanaman tetaplah atau permanen, umpamanya pot.
• Step kemudian yaitu dengan laksanakan sisi penanaman bunga mawar seperti yang telah diterangkan di atas yaitu dengan menggunakan tanah yang subur dan gembur serta memperoleh sinar matahari agar memperkuat tanaman itu, baik untuk yang ditanam di kebun maupun di pot. Jangan sampai lupa berikan pupuk kandang atau pupuk buatan yang memang khusus di siapkan untuk penanaman bunga mawar. Pemberian pupuk dilakukan melalui langkah disebar hingga rata dengan tanah agar terserap hingga ke akarnya.
• Untuk penanaman di kebun jangan sampai lupa buat bedengan dengan ukuran lebar 100-120 cm, tinggi 30 cm, jarak antar bedengan 30-40 cm, dan panjangnya tergantung keadaan tempat. Kita bisa pula buat bentuk taman mawar sama seperti selera kita yang pasti pas dengan pekarangan kurang lebih agar terlihat lebih indah.

Demikian arahan melindungi bunga mawar, terima kasih

Tags: , , , , ,
Share: 0